Visi & Misi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Sumber gambar : https://pixabay.com/id/users/dezalb-1045091/

Visi Madrasah

Sejalan dengan tujuan pendidikan jenjang menengah, Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al-Hanif Cibeber memiliki visi:

“Generasi Emas Islami, Trampil, dan Cemerlang (GEMILANG)”

Indikator Capaian Visi:

  • Terciptanya peserta didik yang tertib dan berada dalam lingkungan belajar yang kondusif
  • Terwujudnya peserta didik yang Islami, kritis, kreatif, cerdas, sehat, dan berprestasi
  • Terwujudnya peserta didik yang berkepribadian lokal dan global
  • Terwujudnya peserta didik yang menjunjung tinggi nilai-nilai akhlakul karimah
  • Terciptanya peserta didik yang inovatif dalam bidang akademik dan non-akademik
  • Terciptanya peserta didik yang komunikatif dan mampu bekerja sama secara sinergis dengan masyarakat dan lingkungan sekitar

 

Misi Madrasah

Untuk mewujudkan visi di atas, MAS Al-Hanif Cibeber menetapkan misi sebagai berikut:

  1. Mengembangkan seluruh potensi peserta didik melalui pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, dan menyenangkan dengan berlandaskan nilai-nilai Islami
  2. Melaksanakan pengembangan kepribadian yang berwawasan lokal dan global
  3. Meningkatkan layanan pendidikan akademik yang berkarakter santun
  4. Melaksanakan pengembangan keterampilan melalui jalur seni, olahraga, olah pikir, olah rasa, dan olah dzikir
  5. Mengoptimalkan proses pembelajaran yang efektif bagi guru dan peserta didik
  6. Menumbuhkembangkan budaya madrasah yang sehat, peduli, dan bermartabat
  7. Mengembangkan madrasah ramah peserta didik dengan menerapkan prinsip anti kekerasan dan anti diskriminasi
  8. Menumbuhkembangkan semangat kerja peserta didik dalam berkarya, berwirausaha, dan mandiri
  9. Mengembangkan budaya 5S: Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun
  10. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berlandaskan nilai-nilai Islami, inovatif, dan trampil dalam mengembangkan budaya serta potensi peserta didik yang berkarakter